7 Jenis Gangguan Kesehatan Tulang Pinggang Atau Punggung

7 Jenis Gangguan Kesehatan Tulang Pinggang Atau Punggung - Ketika datang untuk kembali masalah, perempuan sering harus menderita rasa sakit daripada pria. Hal ini karena mereka memiliki struktur yang berbeda panggul, hormon, dan tanggung jawab membawa bayi untuk hidup. Berikut adalah 7 jenis yang paling umum dari sakit punggung yang terutama mempengaruhi perempuan:



Nyeri Tulang Ekor

Nyeri tulang ekor mungkin datang perlahan-lahan dan atau keluar dari biru setelah dampak ke daerah. Bahkan menyentuhnya menyebabkan nyeri Anda, sehingga mungkin berubah duduk menjadi kegiatan yang menyakitkan. Nyeri tulang ekor mengintensifkan dengan sembelit . Untungnya, rasa sakit sering lega setelah setiap buang air besar. Sebagian besar waktu, nyeri tulang ekor disebabkan oleh melahirkan atau jatuh ke belakang.

Fraktur Kompresi

Osteoporosis dapat menyebabkan tulang belakang Anda untuk istirahat, menghasilkan fraktur kompresi. Fraktur kompresi yang paling sering ditemukan di depan tulang belakang. Sementara banyak orang mengalami rasa sakit dengan fraktur kompresi, beberapa mungkin tidak merasakan apa-apa. Fraktur kompresi dapat menyebabkan punuk kembali dan mengurangi ketinggian.

Spondylolisthesis Degeneratif

spondylolisthesis degeneratif terjadi ketika salah satu vertebraes di bergerak punggung bawah Anda maju atas satu di bawah ini. Ini mengiritasi akar saraf tulang belakang, yang mengarah ke punggung bawah dan nyeri kaki. Gejala umum dari spondylolisthesis degeneratif termasuk nyeri kaki atau kelemahan yang terjadi selama periode yang panjang berjalan atau berdiri. Rasa sakit mungkin cukup parah untuk mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Fibromyalgia

Fibromyalgia ditandai dengan nyeri otot, kekakuan, dan kelelahan di atas dan bawah punggung, leher, dan pinggul. Rasa sakit yang disebabkan oleh fibromyalgia mungkin datang dan pergi sering. Arthritis, depresi, dan sindrom iritasi usus besar biasanya hidup berdampingan dengan fibromyalgia. Sekitar 80% sampai 90% dari penderita fibromyalgia adalah perempuan antara usia 40 dan 75.

Sindrom Piriformis

Sindrom piriformis terjadi ketika otot piriformis (yang bertugas menstabilkan sendi pinggul Anda dan memungkinkan paha rotasi) kejang dan mendorong terhadap atau mengiritasi saraf sciatic. Hal ini dapat menyebabkan sakit parah, atau mati rasa di kaki dan kaki. Gejala lain dari sindrom piriformis adalah nyeri di pantat Anda, rasa sakit saat bergerak naik tangga atau bukit, dan nyeri di salah satu sisi tubuh Anda sambil duduk.

Osteoarthritis Tulang Belakang

Mereka dengan osteoarthritis tulang belakang mengalami degenerasi tulang rawan fibrosa pada sendi facet menghubungkan vertebra Anda. Sebagai tulang Anda kehilangan bantalan dari tulang rawan Anda, mereka bergesekan satu sama lain, menyebabkan rasa sakit dan kekakuan. osteoarthritis tulang belakang berkembang dari waktu ke waktu. Gejala awal dari kondisi ini sering keliru sebagai nyeri otot.

Disfungsi Sendi Sacroiliac

Seperti namanya, disfungsi sendi sacroiliac terjadi ketika sesuatu berjalan salah dengan sendi sacroiliac - penyerap kaus kaki antara tubuh bagian atas dan panggul Anda. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit di punggung bawah sebuah kaki yang meniru rasa sakit yang disebabkan oleh linu panggul. disfungsi sendi sacroiliac lebih sering terjadi pada wanita muda dan setengah baya.

Tips Tips Atasi Nyeri Punggung Pada Wanita


Tidak hanya wanita lebih mungkin untuk mendapatkan sakit punggung, symtoms mereka juga lebih parah. Sangat penting untuk mengenali rasa sakit dan mengurusnya awal. Sebagian besar rasa sakit dari masalah ini dapat dikurangi dengan obat penghilang rasa sakit. NSAID , atau obat-obatan anti-inflamasi nonsteroid, adalah titik awal yang baik. Selain mengurangi rasa sakit, NSAIDs juga mengurangi demam dan pembengkakan. Jadi, jika Anda berurusan dengan nyeri punggung, Anda mungkin ingin mencoba NSAID pertama. Namun, yang terbaik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda karena tubuh setiap orang bereaksi berbeda.


0 Response to "7 Jenis Gangguan Kesehatan Tulang Pinggang Atau Punggung"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !