Ciri Ciri Gagal Ginjal Stadium 5



Ciri Ciri Gagal Ginjal Stadium 5 (Stadium Akhir) -Ginjal memiliki peranan yang sangat vital bagi tubuh. Fungsi utama ginjal adalah sebagai organ eksresi, organ ini bisa membantu menyaring zat zat yang tidak terpakai atau dengan kata lain sampah/limbah yang merupakan sisa metabolisme tubuh. Jika fungsi ginjal terganggu, maka hal yang bisa dipastikan organ ginjal anda mengalami masalah.

Gagal ginjal merupakan salah satu masalah yang umum ditemui masyarakat Indonesia. Gejala gagal ginjal ini sifatnya umum dan membuat pengidap gagal ginjal biasanya tidak menyadari gejala hingga akhirnya sudah mencapai tahap yang kronis atau stadium akhir. Padahal jika dilihat dan komplikasi berbahayanya, penyakit gagal ginjal kronis ini termausk dalam salah satu penyakit yang bisa menyebabkan kematian mendadak pada penderitanya.

Nah disini kami akan paparkan ciri, gejala dan tanda gagal ginjal kronis jika sudah mencapai stadium akhir ...

Tanda dan gejala penyakit gagal ginjal kronis berkembang dari waktu ke waktu dan menyebabkan kerusakan ginjal bisa berlangsung lambat. Tanda dan gejala penyakit ginjal mencakup :

  • Turunnya berat badan dan nafsu yang semakin buruk
  • Pergelangan kaki mengalami bengkak, kaki atau tangan
  • Sesak nafas
  • Insomnia
  • Kulit yang gatal
  • Kram otot
  • Tekanan darah tinggi atau hipertensi
  • Mual dan muntah
  • Cegukan
  • Kelelahan dan kelemahan
  • Disfungsi ereksi pada pria (tidak mampu mempertahankan ereksi)

Tanda dan gejala diatas memang tidak menggambarkan gejala gijal secara spesifik, perlu diagnosa lebih lanjut karena bisa saja gejala diatas tersebut gejala akibat penyakit lain.

Ginjal sangat mudah beradaptasi dan bisa mengimbangi fungsi yang hilang, tanda-tanda dan gejala yang mungkin tidak akan muncul hingga kerusakan ireversibel pada ginjal telah terjadi.

Pada penyakit ginjal kronis, disebut juga gagal ginjal kronis sendiri bisa menggambarkan hilangnya secara bertahap kinerja kemudian yang bisa merusak ginjal.

Pengobatan untuk penyakit ginjal berfokus untuk memperlambat perkembangan dan kerusakan ginjal, biasanya dengan mengontrol penyebab dasar. Penyakit ginjal kronis inipun bisa berkembang menjadi gagal ginjal stadium akhir, yang akibatnya fatal tanpa penyaringan buatan (dialisis) atau transplantasi ginjal.

Itulah ciri ciri gagal ginjal, semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. 

0 Response to "Ciri Ciri Gagal Ginjal Stadium 5"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !