Sakit Maag dan Pantangan Makanannya

Sakit Maag dan Pantangan Makanannya,- Sakit maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang lambung akibat asam lambung tinggi. Terkadang penyakit tersebut tiba-tiba muncul ketika Kita sedang menjalankan aktivitas. Mereka yang terkena penyakit maag ini adalah orang yang biasanya memiliki pola makan tidak teratur dan pola hidup yang tidak sehat. Walaupun penyakit ini terlihat biasa, tetapi jangan dianggap remeh. Karena jika kita mengabaikan penyakit ini maka akan menjadi penyakit yang kronis. Penyakit ini akan menyebabkan kerusakan pada lambung. Mulai sekarang mari kita perhatikan jenis asupan makanan untuk tubuh terutama bagi mereka penderita maag. Jauhi Pantangan Makanan di bawah ini bagi bagi mereka yang menderita penyakit maag :


  • Gorengan
Makanan yang dimasak dengan cara digoreng memang sangat nikmat dan gurih. Tetapi bagi anda yang menderita penyakit maag ini wajib dijauhi, hindari konsumsi gorengan terlalu banyak. Selain akan menyebabkan naiknya gas asam lambung, memakan gorengan pun dapat menyebabkan kolesterol tinggi.

  • Susu olahan yang tinggi lemak
Segala jenis makanan yang berasal dari susu yang diolah dan memiliki lemak tinggi juga harus dihindari oleh orang yang memiliki penyakit maag. Contoh produk ini yaitu mentega yang memiliki kadar lemak sangat tinggi sehingga harus Anda jauhi.

  • Cokelat
Cokelat juga merupakan makanan pantangan untuk penyakit maag yang harus Anda hindari. Kandungan kafein dan stimulan lain seperti theobromine yang terdapat pada cokelat dapat memicu naiknya kadar asam di dalam lambung. Selain itu, cokelat juga memiliki kandungan cokelat sehingga tidak baik untuk penderita asam lambung.

  • Produk hasil fermentasi
Beberapa jenis produk hasil fermentasi antara lain yaitu tape dan oncom. Namun untuk tempe dan yoghurt masih aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit maag.

  • Buah-buahan yang banyak mengandung gas
Mengonsumsi buah memang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan. Akan tetapi ada jenis buah-buahan tertentu yang sebaiknya tidak dikonmsi oleh penderita penyakit maag. Buah nanas, nangka, rambutan, durian merupakan contoh dari beberapa jenis buah-buahan yang mengandung gas. Oleh karena itu, Anda sebaiknya jangan mengonsumsi jenis buah ini jika mengalami sakit maag. Kandungan gas pada buah-buahan tersebut dapat memicu naiknya kadar asam dalam lambung sehingga membuat sakit maag kambuh.

  • Minuman bersoda
Minuman yang mengandung soda bukanlah minuman yang sehat dan pantas dikonsumsi sebagai minuman harian. Sebab minuman soda terbukti berbahaya jika dikonsumsi dalam jangka panjang dan dosis tinggi. Jenis minuman berkarbonasi ini akan memicu naiknya kadar asam di dalam lambung. Efek karbonasi juga dapat menyebabkan gangguan perut seperti perut kembung sehingga Anda merasa tidak nyaman.

  • Kopi dan teh
Penggemar kopi memang memiliki selera yang tinggi untuk menemani kopi. Namun jenis minuman ini bukanlah minuman yang cocok bagi penderita maag. Bahkan bukan hanya kopi, teh juga memiliki kandungan kafein yang dapat memicu gangguan pada lambung. Kurangi minum kopi dan teh, lebih baik perbanyak minum air putih karena sangat bermanfaat untuk kesehatan.

  • Merokok
Anda seorang perokok ? segera jauhi aktivitas yang satu ini. Walaupun merokok bukan termasuk makanan tetapi rokok termasuk pantangan yang sangat wajib dihindari bagi mereka penderita maag.

Kunjungi >> www.ahlinyaasamlambung.web.id

By : nabilaherbal02.blogspot.co.id

Sakit Maag dan Pantangan Makanannya


0 Response to "Sakit Maag dan Pantangan Makanannya"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !