Tips Tips Mengatasi Gusi Bengkak


Tips Tips Mengatasi Gusi Bengkak,- Gusi Bengkak merupakan salah satu masalah umum yang sering terjadi, dan dapat memiliki sejumlah penyebab yang berbeda. Jika Anda menderita gusi bengkak yang berlangsung lebih dari beberapa hari, Anda harus menghubungi profesional gigi Anda. Sementara Anda menunggu janji Anda, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi keparahan pembengkakan dan ketidaknyamanan.

Kemungkinan Penyebab Gusi Bengkak

Ada penyebab umum beberapa peradangan gusi yang mungkin sesuai dengan keadaan Anda:

  • Obat: Jika Anda baru saja mulai minum obat, gusi bengkak Anda mungkin efek samping dari obat tersebut. Bicarakan dengan dokter Anda tentang efek samping Anda untuk obat, dan mencari tahu apakah ada alternatif.
  • Merek switch: Jika Anda baru saja mengubah merek Anda pasta gigi atau obat kumur, Anda mungkin akan mengalami reaksi terhadap salah satu bahan.
  • Miskin gizi: Kekurangan vitamin C pada khususnya dapat menyebabkan gusi meradang, jadi jika Anda belum makan buah-buahan dan sayuran, diet Anda mungkin menyalahkan.
  • Gingivitis: Penyebab utama gusi bengkak adalah gingivitis. Jika Anda belum menyikat gigi dan flossing baik, ini mungkin menjadi masalah.
  • Ada banyak kemungkinan penyebab dan kontributor peradangan gusi lainnya, sehingga membahas gejala Anda dengan dokter gigi Anda adalah cara terbaik untuk mendapatkan diagnosis yang akurat dan lengkap.


Cari Bantuan

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan, dan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, untuk meringankan ketidaknyamanan Anda dan mengurangi pembengkakan di gusi Anda.

Lakukan Hal Ini

  • Sikat dan floss secara teratur. Jika akar penyebab pembengkakan gusi adalah gingivitis, kebersihan mulut yang baik adalah langkah pertama untuk pemulihan.
  • Memperbaiki pola makan Anda. Tambahkan beberapa buah-buahan dan sayuran ekstra untuk diet Anda, dan menghindari minuman berkafein dan soda untuk sementara waktu.
  • Bilas mulut Anda dengan larutan air garam. Hal ini dapat meringankan rasa sakit gusi meradang.
  • Lihat dokter gigi Anda! Pastikan untuk membuat janji jika iritasi gusi Anda tetap. Seorang profesional gigi dapat menentukan penyebab pasti dari pembengkakan, dan membantu Anda meningkatkan kesehatan gigi dan gusi lebih cepat. Obat Gusi Bengkak Di Apotik

Jangan Melakukan Hal Ini

  • Jangan terus menggunakan pasta gigi dan obat kumur yang mengiritasi gusi Anda. Obat kumur yang mengandung alkohol dapat mengiritasi gusi bengkak. Mengubah pasta gigi Anda jika Anda merasa menyakiti daerah yang terkena.
  • Jangan menggunakan alkohol dan tembakau, karena kedua zat tersebut dapat mengiritasi gusi Anda lebih lanjut.
  • Jangan mengabaikan masalah. Mulai mengambil tindakan untuk membantu mengurangi pembengkakan, dan melihat seorang profesional untuk memastikan pembengkakan di gusi Anda bukan merupakan gejala dari sesuatu yang lebih serius. Cara Mengobati Gusi Bengkak

0 Response to "Tips Tips Mengatasi Gusi Bengkak"

Posting Komentar



Keunggulan Berbelanja di Tempat Kami:


✒️ 100% TERJAMINNYA Kualitas dan Keaslian Produk
✒️ Nikmati Pelayanan TRANSFER PEMBAYARAN SETELAH OBAT DITERIMA (syarat dan ketentuan berlaku)
✒️ Bisa konsultasi GRATIS
✒️ GARANSI UANG KEMBALI jika Obat tidak dikirim, dan GANTI BARANG BARU jika kemasan rusak.
✒️ Belanja Mudah, Murah, Bebas Macet & PRIVACY Anda pun terjaga !